Mobirise Website Builder

Dicky - 10 Jul 2024

Trigliserida tinggi bisa dikendalikan melalui perubahan gaya hidup dan obat sesuai rekomendasi dokter. Beberapa orang memilih pengobatan alami menggunakan dedaunan. Dilansir Kompas.com, berikut enam jenis daun yang bermanfaat untuk menurunkan trigliserida:


1. Daun Kelor

Daun kelor kaya akan antioksidan, membantu menurunkan trigliserida, LDL, dan meningkatkan HDL. Konsumsi air rebusannya bisa menjadi cara alami menurunkan trigliserida.


2. Daun Salam

Daun salam mengandung flavonoid dan quersetin yang dapat mencegah dislipidemia yang berkaitan dengan kadar trigliserida tidak normal.


3. Daun Sirih

Daun sirih memiliki kandungan eugenol yang berfungsi sebagai antioksidan, membantu menurunkan LDL, serta meningkatkan HDL.


4. Daun Kari

Menurut beberapa studi, ekstrak dari daun kari berdampak positif terhadap kadar lipid, termasuk trigliserida dan kolesterol.


5. Daun Zaitun

Menurut Olive Wellness Institute, ekstrak daun zaitun dapat menurunkan trigliserida hingga lebih dari 20%.


6. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam, kale, dan kubis, kaya serat yang menghambat penyerapan trigliserida dan kolesterol, mendukung kesehatan jantung. Bayam mengandung asam alfa-lipoat, sementara kubis brussel kaya asam lemak omega-3. Maka dari itu, penting untuk tetap mengikuti saran dokter dan memperbaiki pola makan untuk menjaga kondisi stabil.

© Copyright 2024 Kupas Jambi - All Rights Reserved