Mobirise Website Builder

Dicky - 15 Aug 2024

Para atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024 disambut dengan hangat oleh warga Jakarta pada Kamis pagi, 15 Agustus 2024. Para atlet yang mengenakan jaket putih kontingen Indonesia dengan celana bermotif merah, berdiri di atas bus atap terbuka sambil melambaikan tangan kepada warga yang menunggu di pinggir jalan. Beberapa atlet mengenakan dan memperlihatkan medali mereka dengan bangga.


Di antara para atlet tersebut, terlihat Rizki Juniansyah, peraih medali emas di cabang angkat besi, Veddriq Leonardo, peraih medali emas di cabang panjat tebing, dan Gregoria Mariska Tunjung, peraih medali perunggu di cabang badminton, serta atlet lainnya.


Mengutip dari Kompas.com, rombongan atlet ini mengikuti pawai yang dimulai dari kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Senayan menuju Istana Negara, Jakarta Pusat, di mana mereka akan diterima oleh Presiden Joko Widodo. Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, juga turut serta dalam pawai tersebut.


Para atlet menaiki bus tingkat berwarna putih yang dihiasi dengan foto-foto mereka saat bertanding di Olimpiade Paris 2024. Rombongan pawai dikawal oleh dua mobil Polda Metro Jaya dan lima motor patroli dari kepolisian serta Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta.


Warga yang menyaksikan pawai ini sangat antusias, meneriakkan "merdeka!" sambil mengabadikan momen dengan ponsel mereka. Para atlet pun beberapa kali mengarahkan ponsel mereka ke arah warga sambil mengibarkan bendera merah putih.


Pawai ini menempuh rute dari kantor Kemenpora, melewati Jalan Gatot Subroto, Jalan Semanggi, Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan berakhir di Istana Negara sekitar pukul 08.28 WIB.

© Copyright 2024 Kupas Jambi - All Rights Reserved